PERJALANAN MENUJU MASA DEPAN

kalau ngomongin masa depan pasti akan ngomongin masa lalu juga. dimana ada masa depan pasti ada masa lalu. perjalanku ingin ku ceritakan dimana saja aku bersekolah dari aku smp sampai sekarang aku kuliah. SD nya g ada fotonya soalnya yangku ambil yang ada fotonya aja. hehehehe

yang pertama saat aku SMP mau lihat mukaku gimana dan dimana kah aku bersekolah ini dia….. jeng jeng

GambarGambarGambar

gimana komentarnya cantik nggak? hehehehe

itu saat kami mau lulus jadi kami memebuat foto kenang-kenangan bersama.

disitu ada aku, rina,sa’adah,rifa,dini,wulan dan rizki tapi kalau yang berdelapan itu ada nana namanya.

ada tambahan juga ni

GambarGambar

Gambar

nah sekarang yang lebih seru lagi ceritanya yaitu SMA banyak orang bilang masa yang paling di ingat adalah masa SMA. maka dari itu lumayan banyak ini fotonya,hehehehe

yang pertama aku memperkenalkan kelompok belajar atau kelompok teman atau gaulnya geng ku ini di orang-orananya

Gambar

gimana lebih cantikan

selain itu ada juga buka puasa bersama

Gambar

kalau yang ini acara makan-makan ulang tahun sa’adah

Gambar

selain itu adajuga ni yang lain

Gambar

Gambar

selain itu aku juga punya foto bersama kelompok baru namanya the bedak lucu kan,hehehe

Gambar

GambarGambar

nah sekarang menceritakan momen-momennya

ini saat menunggu hasil UAN lulus atau tidak dan ternyata kami lulus semuanya

Gambar

setelah itu acara sesi foto satu angkatan tapi aku nggak punya fotonya cuma waktu maunya aja

GambarGambar

ini kelas aku waktu SMA

Gambar

penampilan aku saat fromnight atau malam perpisahan

Gambar

nah sekarang yang terakhir soalnya aku sudah ngantuk mau tidur cantik. ini adalah saat aku kuliah dan sekarang aku tingkat 1 semester 2. disini aku belum bisa nyebutin aku kuliah dimana tapi bagi yang tau diam aja ya. hehehehe

GambarGambarGambarGambarGambar

 

 

 Warna hidupPu…

 

Warna hidup

Putih melambangkan sewaktu kita lahir dibumi ini dengan keadaan yang suci

Hitam melambangkan kita tak bias melihat apa-apa saat itu hanya kegelapan yang kita rasakan tanpa memiliki arah tujuan dalam hidup ini

Hijau melambangkan kita sedikit demi sedikit membuka mata dan dapat melihat bagaimana dunia ini dan merasakan betapa indahnya dunia ini

Hijau tua melambangkan bahwa kita semakin jelas dan sangat jelas melihat dunia ini

Orange melambangkan kita mulai merasa hidup dibumi ini dengan segala macam isinya

Coklat melambangkan ternyata hidup dibumi ini tidak semudah yang kita pikirkan kita mulai merasakn masalah-masalah yang begitu sulit untuk kita hadapi

Abu-abu melambangkan kita melihat dunia ini begitu samar yang selalu diisi dengan masalah dan selalu masalah

Ungu melambangkan kita bagaikan seorang janda kita menyadari bahwa kita didunia ini hanyalah seorang diri tak ada yang dapat membantu kita, hanya kita sendiri

Biru melambangkan saat kita merasakan pahit manisnya dunia, kita akan tersadar dengan satu nama yaitu Tuhan

Kita tidak bisa apa-apa tanpa Dia,dan karena hanya Dia yang menurunkan kita kemuka bumi ini

Kita hidup dari Tuhan,untuk Tuhan dan oleh Tuhan.

 

MUNCUL LAGI

Hai semuanya maaf ya lama ngak ketemu nhi. soalnya selama aku kelas 3 SMA kerjaan numpuk jadi nggak sempat buat kewarnet. tapi setelah ini aku baka rajin buat ngisi blog. tapi ngisiya apa ya ???????

sebelumya mohon maaf lahir batin maaf telat ya….

kali ini aku mau nulis puisi tapi buka karya aku, aku lupa karya sapa soalnya tadi nyatat dari buku juga hehehehe

puisinya nyentuh banget ini puisiya :

SAJAK URAT LEHER

Karena cinta Tuhan meletakkan

dua Malaikat dipundakmu

“inilah pengasuh-pengasuhmu”

kata Tuhan. Sayap-sayapnya

bisa membawamu terbang kelangit

sekaligus berpijak dibumi lagi

Karena cinta Tuhan meletakkan

dua malaikat dipundakmu

karena cinta Tuhan lebih dekat

dari urat lehermu.

nah itu puisinya tapi ada yang ketinggalan sebenarnya masih ada. Tapi seadanya saja ya. hehehehe

lain kali aku masukin yag lebih seru lagi

sampai jumpa lagi

BAB ( BUANG AIR BESAR )

Kali ini aku ingin membahas tentang BAB ( buang air besar ). kira-kira siapa ya yang pertama kali nemuin nama istilah itu? ah tapi tidak perlu dipikirkan. kalau ditanya untuk fungsinya pasti banyak fungsi dari BAB, kalau ruginya mungkin baunya aja kali ya. Mungkin BAB bisa kita istilah dengan “tak disukai tapi kebutuhan”. Waktu itu saya pernah bermimpi BAB lumayan jorok sih mimpinya terus aku ceritain sama mamaku katanya bakal ada kehilangan sesuatu tapi aku nggak tau juga benar atau engganya. Alhamdulillah ampe sekarang belum kehilangan sesuatu tapi mungkin juga aku yang nggak nyadar. Tapi doain aja moga nggak ada yang kehilangan.

Pernah beberapa kali aku nahan BAB resiko dan akibatnya sangat menyakitkan. Aku sakit kepala dan saat aku mau mengeluarkannya sangat sakit. Pokoknya nahan BAB itu menyiksa jangan ada yang seperti aku ya. Mau tau kenapa aku nahan BAB soalnya aku lumayan malu kalau minta temenin teman terus lama teman aku nunggu jadi nggak enak. Tapi ada alasan lain misalnya aja aku lagi dalam perjalanan itu paling susah.Tapi pokonya diusahakan jangan ya nahan BAB nggak enak banget rasanya. heheehehe

Tapi dari cerita aku diatas jangan kalian berpikir kalau aku nggak pernah lancar BAB saat aku SMA ini aku BAB aku  sering banget lancar. Biasanya aku BAB nya rutin yiap pagi sebelum atau sesudah mandi. Aku juga nggak tau kenapa. Tapi syukur sekali jadinya kalau mau makan disekolah nggak mikir-mikir buat BAB, hehehehe. Mungkin tips-tips buat lancar BAB dari para dokter bisa kamu ikutin, ini tips-tipsnya :

• Coba untuk menentukan suatu waktu untuk BAB secara rutin. Waktu terbaik yaitu setelah waktu makan atau sesaat setelah mandi di pagi hari.
• Jangan tergesa-gesa. Rileks dan sabar. Berikan waktu hingga 45 menit, jika diperlukan.
• Gosok perut Anda secara perlahan untuk membantu pergerakan usus besar sehingga BAB lancar.
• Segera bergegas ke toilet jika Anda merasakan untuk BAB. Jangan pernah ditunda.

Nah semoga BAB kalian lancar semua ya. :-)

METODE BELAJAR YANG KEREN

Hai kali ini aku mau cerita tentang metode pelajaran kami selama 2 hari ini yaitu hari senin dan hari selasa tepatnya pada tanggal 28 dan 29 maret 2011. Kami menggunakan laptop dan menggunakan jaringan LAN yaitu jaringan seperti internet namun yang digunakan hanya dalam lingkup ruangan saja misalnya seperti tadi yang bisa cuma kelas XI IA 3 dan XI IA 4 saja.

Ya walaupun selama 2 hari ini aku nggak bawa laptop karena ada halangan tapi asyik metode belajar seperti itu karena kita lebih belajar lagi tentang teknologi dan belajarpun lebih menarik lagi. Dan juga dibutuhkan kecepatan dalam berpikir dan menulis serta sesama siswa kompetensinya sangat terasa sehingga banyak yang bersaing deh. Hehehehe

Aku sih mengharapkannya jangan cuma sekali saja seperti ini semoga nanti ada lagi dan juga pengennya jangan hanya difisika saja mungkin dipelajaran lain juga biar lebih semangat belajarnya.

Saat-saat yang paling lucu  pada saat saling olok mengolok jadi semuanya pada ketawa. Lalu gambar-gambar yang unik juga yang belum pernah aku liat sebelumnya, ya pokoknya seru.

Terima kasih buat pak Rudy yang udah bikin kami lebih semangat dalam belajarnya. Terima kasih juga buat ilmu yang bapak berikan bukan hanya ilmu fisika tapi dikehidupan dan tekhnologi juga. Ya pokoknya terima kasih pak buat semuanya.

 

Oh ya mau liat nggak foto-fotonya. Ini dia

 

Ini adalah alat yang kami gunakan atau yang disebut dengan LAN.

 

 

Nah kalau ini foto kelompok kami.

Kalau yang ini foto pak Rudy yang asyik dibelakang sendiri.hehehehe

Tapi maaf ya gambarnya agak kabur soalnya dizoom waktu foto bapaknya.

 

Pada hari ini yaitu tanggal 29 maret 2011 kami diberi soal setiap kelompoknya tentang Fluida statik. Untung kami bisa ngerjainnya dan betul juga,

Ini gambar soal yang kelompok kami kerjakan. Oh ya aku lupa siapa aja kelompok aku.

Kelompok aku yaitu :

Hariyati ( aku sendiri ), Nur sa’adah, Yunitasari, Nanda anggiadita, Shafa nabila, dan Diah intan pertiwi.

 

Nah sekian dulu cerita dari aku.

Banyak Air yang Bisa Dibawa Dengan Selang Sepanjang 20 Meter Dengan Diameter Berbeda?

Pada hari rabu, tanggal 16 Maret 2011 aku, ayu, rina, sa’adah, nisa, dan sari juga melakukan percobaan tentang menghitung banyaknya air yang bisa dibawa dengan selang sepanjang 20 meter dengan diameter yang berbeda-beda.

ya sama aja lumaya cape juga mengerjakannya tapi asyik juga sambil main air. hehehehe

dari percobaan tersebut hasil yang kami dapatkan :

Diameter Selang Banyak Air (ml) Banyak Air (liter)
0,5 inchi 150 ml 0,15 liter
0,75 inchi 800 ml 0,8 liter
1 inchi 2200 ml 2,2 liter
2 inchi 3700 ml 3,7 liter
3 inchi 9500 ml 9,5 liter

 

Tinggi Semprotan Air yang Dihasilkan Dari Selang Pipa Dengan Ukuran Diameter Berbeda


Nah pada hari Rabu, tanggal 16 Maret 2011 aku, Rina, Sa’adah, Ayu, Sari, dan Nisa melakukan percobaan dirumah nisa.

percobaan yang kami lakukan yaitu mengukur tinggi semprotan air yang dihasilkan dari selang pipa dengan ukuran diameter yang berbeda-beda. Ukuran diameternya yaitu:

  • 0,5 inchi
  • 0,75 inchi
  • 1 inchi
  • 2 inchi
  • 3 inchi

mau liat foto-fotonya ……….

itu lumayan juga capenya.hehehehe

dari percobaan tersebut kami mendapatkan hasilnya

Diameter Selang Tinggi Semprotan (cm) Tinggi Semprotan (m)
0,5 inchi 265 cm 2,65 m
0,75 inchi 230 cm 2,3 m
1 inchi 210 cm 2,1 m
2 inchi 190 cm 1,9 m
3 inchi 125 cm 1,25 m

Dari data tersebut dapat disimpulkan semakin besar diameter selangnya semakin rendah tinggi semprotan air yang dihasilkan, sebaliknya semakin kecil diameter selangnya semakin tinggi semprotan air yang dihasilkan