PRAKTEK KELAS

Pada hari kamis tepatnya tanggal 3 maret 2001 kami kelas IA 4 atau craxi savier melakukan percobaan untuk menguji HUKUM ARCHIMEDES.

Ya kelas kami kan banyak ceweknya jadi waktu melakukan eksperimen tersebut kami banyak yang ribut,hehehehe 😀 harap dimaklumi ya….

ini hasil eksperimen yang kami dapat :

Larutan

Telur mentah (telur ayam)

Telur matang (telur bebek)

Air saja

Tenggelam

Tenggelam

Air + garam

Melayang

Tenggelam

Air + gula

Melayang

Tenggelam

Air + Vetsin

Tenggelam

Tenggelam

Air + merica

Tenggelam

Tenggelam

Air + gula jawa

Tenggelam

Tenggelam

Air + asam kamal

Air + minyak goreng curah

Tenggelam

Tenggelam

Dari hasil diatas dapat ditari Kesimpulannya :

  • Benda dikatakan terapung, bila massa air > massa benda

Ρf < ρb

  • Benda dikatakan melayang, bila massa air = massa benda

Mau lihat fotonya, ini dia :

 

 

 

 

 

 

 

ini adalah gambar bahan-bahannya                                                                                                                      ini gambar pada air biasa

 

 

 

 

 

 

 

ini pada air garam                                                                                                                                                           ini pada air gula

ini pada air vetsin                                                                                                          pada  minyak

 

 

 

 

 

 

 

 

pada air merica                                                                                                                                                                    pada asam kamal

Nah yang terakhir ini adalah air gula jawa

 

 

LAUT MATI MEMILIKI GAYA APUNG SANGAT BESAR

SEGALA hal yang diasosiasikan dengan “mati” biasanya tidak disukai orang. Namun tidak dengan kata “mati” yang melekat pada sebuah tempat yang bernama Laut Mati. Malah, tempat ini menarik minat jutaan turis setiap tahun. Di samping itu, banyak penelitian telah dilakukan untuk mengungkap keunikan alamnya. Namun, nama yang menyeramkan ini pun sebenarnya telah dihaluskan dari terjemahan bahasa Ibrani ‘Yam ha Maved’ yang berarti ‘Laut Pembunuh’, sedangkan dalam bahasa Arab namanya adalah ‘Bahrul Mayyit’ yang artinya yaahhh Laut Mati juga. Laut Mati biasa disebut dengan Laut Garam karena perairannya mengandung 33,7% garam (sekitar 8,6 kali lebih banyak dari kandungan garam di laut biasa). Laut Mati yang diapit oleh negara Israel dan Palestina (Tepi Barat) di sisi barat, dan Yordania di sisi timur merupakan wilayah yang paling rendah di dunia. Posisinya adalah 422 meter di bawah permukaan laut! Mau tahu tentang asal-usul dan fakta menarik tentang Laut Mati lainnya silahkan lanjut membaca…..

Baca lebih lanjut

JIKA DEWASA NANTI

Kalau ditanya aku dewasa nanti jadi apa? Aku jadi binggung sendiri soalnya aku mau jadi ini,itu dan pokoknya banyak.hehehe 😀

Tapi setiap orang pasti pengen sukses,aku juga. Terus bisa membahagiakan orang tua, aku juga. Ya pokoknya yang umum aja dah………

Tapi pada intinya jujur aja ya bila aku sudah dewasa nanti aku pengen jadi orang yang kaya bukan kaya monyet tapi orang yang banyak uangnya.hehehe 😀

Terus aku pengen nikah,punya suani,anak ya pokonya keluarga kecil yang bahagia dan juga kebutuhannya tercukupi.

 

Dulu aku terpikir pengen jadi guru MATEMATIKA tapi aku nggak tau apa itunya nanti akan terwujud atau nggak.

Tapi sekarang pikiran aku mulai berubah aku malah pengen jadi pegawai disebuah kantor membayangkan kerjaannya nanti ngetik, rapat, ya pokonya banyak lah.

Tapi semua itu juga tidak akan terwujud kalau aku tidak berusaha dari sekarang. Aku mesti berusaha lagi buat mewujudkan semua keinginanku biar nanti aku yaitu ”HARIYATI MENJADI SEORANG WANITA KARIR” haahahahaha 😀

AMININ yyyyyyyyyyaaaaaaaaaaaa.

PERTANYAAN YANG TIDAK PERLU DIJAWAB

Nah kali ini aku punya pertanyaan tapi nggak dijawab juga ora opo-opo. Hehehehe 😀

 

Tai kucing dari kucing, tai ayam dari ayam, tai sapi dari sapi, tai manusia dari manusia tapi kalau tai lalat yang ada dipipi aku apa tai lalat beneran, dari lalat nggak thu ??? hehehehe  😀

Harimau ada yang belang badannya emang belang-belang tapi biasanya bapak-bapak yang nakal alias suka goda gadis-gadis dibilang hidung belang, berati hidungnya belang nggak thu ??? hehhe 😀

Nah ada lagi ni, jari kita ada lima kan tau aja kan namanya beda-beda nah yang aku binggung ada yang namanya jari manis emangnya jari yang itu manis ya ???

Ada lagi kalau orang patah tulang, tulangnya kan yang patah tapi kalau patah hati, hatinya ya yang patah ?  😀